Selasa, 20 Desember 2011

cerita

Hari ini, aku, rara, hillary, bahas tentang orang nikah dan hamil. Pertamanya waktu pelajaran filsafat seperti byasanya aku sama rara malah cerita-cerita sendiri. Tiba-tiba, " Eh ra, kamu mau nikah kapan ? " spontan aku tanya kaya gitu. " gatau put, tapi targetku umur 25 " rara menjawab dengan nada semangatnya.
p : * mikir * gak kelamaan ya ?
r : gak kok, pokoknya abis lulus drg atau spesialis, kalo kamu put ?
p : kayanya aku umur 23 deh ra, soalnya mamaku itu pengen anaknya cepet nikah, bahasa jawanya itu kolot. *jawaban agak ragu*
r : iya, kamu kan uda punya calon, jadi gak baek ditunda-tunda.
p : kamu kan juga uda punya pacar ra..
r : kayaknya kalo sama yang ini gak sampe nikah deh put.
#JLEB
p : yauda, ntar kalo aku nikah kamu tak undang ya. Eh tapi aku belum siap ni ra, rasanya aku tu masih kecil.
r : eh put kakak kelas kita angkatan 2008 uda ada yang punya anak lo..
p : hah? masa?
r : iya, dia kelahiran 1990..
p : ha? berarti umur 21 uda punya anak donk ra ?
r : * ngitung * loh, iya ya,,

Berlanjut di musholla..

h : eh, abis ini aku ceritain sesuatu unyu banget.
( keluar musholla, waktu jalan.. )
h : eh tadi ada mbak mbak klinik di sampingku cerita ke temennya kalo dia lagi hamil lo. Mbak mbaknya tu katanya tegang banget mau punya anak. terus temennya nasehatin gitu.
p : * unyu banget *

Pembicaraan seperti ini sering kami lakukan. Aku, rara, hillary, arvi paling bersemangat kalo cerita ntar nikahnya kapan, rasanya hamil gimana, dan sejenisnya. Wajah kami yang masih imut pun keliatan lucu dan konyol kalo cerita tentang ini. Ya, aku sampai sekarang masih merasa aku ini masih kecil, tapi kalo dipikir pikir 3,5 tahun waktuku lulus jadi drg tu singkat banget. Abis itu aku ngapain ya? pilihannya hanya ada 2 : nikah ato ngelanjutin spesialis. Sedangkan ayahku pernah bilang kalo dia gak mau biayain aku spesialis, " ntar suamimu yang biayain "..JRENGG,,--..rasa siti nurbaya kental banget pas itu. Gak bisa bayangin juga kalo pas spesialis itu aku lagi hamil, aduh, aku yang males pasti tambah males de ntar..--. Di FKG sini, umur 20 tahun uda banyak yang nikah, yang aku pikirin cuma " kok mereka berani ya nikah muda? ", " ntar gimana belajarnya? ". Kalo uda mikirin tu rasanya pengen kembali jadi anak SD. Semakin dewasa kita memang diberi beban semakin berat, tapi aku yakin aku bisa mengatasi itu semua. Aku yakin, nanti pada waktunya, aku akan siap. Siap menjadi istri dan ibu yang baik. amiinn..:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar